Berita

Rapat Tertutup Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Yayasan Mataram di UWM

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:27
Rapat Tertutup Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Yayasan Mataram di UWM Menkopolhukam RI yang juga sebagai Ketua Yayasan Mataram, Prof Mahfud MD mengunjungi studio kanal. (FOTO: Kemenko Polhukam RI)

TIMES SINGARAJA, YOGYAKARTA – Ketua Yayasan Mataram sekaligus Menko Polhukam RI, Prof Mahfud MD menggelar rapat tertutup bersama  Bendahara Yayasan Mataram, GKR Mangkubumi, Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Prof Dr Edy Suandi Hamid M Ec beserta para anggota Yayasan Mataram lainnya.

Salah satu agenda rapat tersebut adalah membahas rencana pembangunan kampus baru sebagai salah satu upaya pengembangan kampus UWM di masa datang.

Mahfud MD 2

Dalam rapat ini, Prof Edy menjelaskan, dalam waktu dekat rencana pembangunan kampus tersebut akan dilaksanakan serta tempatnya pun sudah ada.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengembangan kampus yang mendukung tumbuhnya suasana akademis bagi seluruh civitas akademika, sehingga UWM bisa jadi lebih maju, besar dalam langkah gerak yang dinamis seiring perubahan dan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan zaman.

"Pembangunan kampus baru ini tidak serta merta meninggalkan kampus lama yang berada di kompleks Dalem Mangkubumen namun tetap menjadikan kampus lama sebagai core pengembangan UWM di masa datang," paparnya, Rabu (24/02/2021).

"Sebagai perguruan tinggi yang mendeklarasikan kampus yang berbasis budaya, akar UWM ada di nDalem Mangkubumen," tambahnya.

Selanjutnya, nilai-nilai, visi-misi, tujuan tujuan yang diperjuangkan oleh pendiri UWM dibawa, dirawat dan dikembangkan agar UWM bisa memberikan sumbangsih berupa ide pemikiran maupun langkah nyata bagi lahirnya insan-insan unggul, maju serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya unggul.

Dalam kesempatan ini pula, Prof Mahfud MD didampingi GKR Mangkubumi menyempatkan diri untuk mengunjungi studio kanal 'Kutunggu di Pojok Ngasem' yang diprakarsai oleh Wakil Rektor Bidang 3 UWM, Puji Qomariyah.

Prof Mahfud secara langsung menyaksikan karya seni yang dipresentasikan serta mendengarkan penjelasan tentang program yang terdiri dari beberapa kegiatan di antaranya Temu Kamis Legen, Architecture Factory Lab, Solo artwork exhibition/showcase.

Juga , Pendapa Agung mid monthly performances, October Fest bersamaan dengan acara Dies Natalis UWM dan Lingkar Pendapa Agung meliputi diskusi, workshop, seminar, bedah buku serta kegiatan literasi.

Kemudian, Prof Mahfud MD dan GKR Mangkubumi pun memberikan apresiasi terhadap program yang sedang dijalankan tersebut sebagai upaya dalam mendiseminasikan budaya unggul, ruang dialog bagi tumbuhnya dialektika yang berkembang.

Menurut Menko Polhukam RI Mahfud MD, selain itu juga program ini sebagai salah satu upaya memproduksi reproduksi ilmu pengetahuan yang terus dilakukan oleh civitas akademika UWM. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.