https://singaraja.times.co.id/
Berita

Hadapi Penyelenggaraan WWF ke-10, Ini Skema yang Disiapkan Kakanim Ngurah Rai

Selasa, 23 April 2024 - 23:02
Hadapi Penyelenggaraan WWF ke-10, Ini Skema yang Disiapkan Kakanim Ngurah Rai Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra mengungkap kesiapannya dalam menghadapi penyelenggaraan WWF ke 10. (Foto: Humas Kanim Ngurah Rai)

TIMES SINGARAJA, BALI – Bali kembali dipilih menjadi tuan rumah event internasional World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di Nusa Dua pada 18 sampai 24 Mei 2024.

Menghadapi perhelatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyampaikan kesiapan Imigrasi Ngurah Rai dalam menyukseskan pertemuan internasional terbesar ini.
Ia menjabarkan bahwa Imigrasi Ngurah Rai telah memisahkan jalur kedatangan antara delegasi dan penumpang reguler di area imigrasi.

"Kami telah siapkan 3 konter khusus bagi para delegasi dengan total 12 petugas," ungkapnya, Selasa (23/4/2024).

Sementara bagi penumpang reguler, ia mengaku telah menyiapkan 30 unit autogate dan 10 konter pemeriksaan dengan 40 petugas.

"Untuk pemeriksaan keimigrasian terhadap delegasi, terdapat beberapa mekanisme pemeriksaan," terang Suhendra.

Skemanya sendiri untuk setingkat kepala negara (VVIP), pemeriksaan dilakukan di gedung VVIP sementara untuk setingkat Menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP dan untuk delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

“Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap para petugas, kami juga sudah siapkan mobile unit yang digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian bagi para delegasi setingkat VVIP/VIP”, urainya.

Terkait dengan kesiapan lainnya, Suhendra menambahkan bahwa pihaknya telah memasang beberapa sign board pada titik-titik strategis guna memudahkan kedatangan para delegasi melalui jalur khusus pada terminal kedatangan.

"Kami sudah berupaya on the track dalam persiapan menyambut kedatangan delegasi WWF ke-10, dan kami akan terus memonitor perkembangan situasi dan kondisi di lapangan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.