Berita

Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Tenaga Pendidikan Mulai Terima Vaksin Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:57
Kejar Pembelajaran Tatap Muka, Tenaga Pendidikan Mulai Terima Vaksin Covid-19 Presiden RI Jokowi saat memantau vaksinasi Covid-19 di SMAN 70 Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta. (FOTO: Setneg RI)

TIMES SINGARAJA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang diperuntukkan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, Rabu (24/2/2021).

Vaksinasi massal tersebut digelar di SMAN 70 Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai. Dan, saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” kata Presiden kepada awak media.

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata Kepala Negara, menandai dimulainya vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. “Prosesnya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Pendidik dan tenaga kependidikan termasuk sasaran prioritas pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Indonesia. “Tenaga pendidik dan kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” harapnya.

Lebih lanjut, disampaikan Kepala Negara, pada bulan Juni ditargetkan sebanyak 5 juta pendidik dan tenaga kependidikan telah divaksinasi.

“Targetnya pada bulan Juni, nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli saat mulai (tahun) ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” ujarnya.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.