https://singaraja.times.co.id/
Berita

Amankan KTT WWF ke-10 di Bali, Polri Terjunkan 5.791 Personel

Rabu, 24 April 2024 - 19:35
Amankan KTT WWF ke-10 di Bali, Polri Terjunkan 5.791 Personel Kabid Humas Polda Bali Kombes Ol Jansen Avitus Panjaitan. (Foto: Humas Polda Bali for TIMES Indonesia)

TIMES SINGARAJA, BALI – Dalam rangka menyambut pelaksanaan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di kawasan wisata Nusa Dua, Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan bahwa Polda Bali siap mengamankan dan menyukseskan event internasional tersebut.

"WWF rencana mengundang 33 kepala negara dengan jumlah peserta sekitar 30 ribu orang. Jika ini berjalan lancar, aman dan sukses tentunya pasti akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata Bali," kata Jansen, Rabu (24/4/2024).

Ia menyebut Polda Bali sudah menyiapkan strategi-strategi khusus untuk mengamankan event tersebut, dengan membuat Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Tribrata Agung 2024 selama 10 hari yang akan dimulai sejak tanggal 17 sampai 27 mei 2024.

"Kami juga terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan situasi Kamtibmas Bali kepada Mabes Polri, serta bersinergi dalam pengamanan dengan Kodam/IX Udayana dan Pemprov Bali," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Jansen merinci bahwa Polda Bali juga akan menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan WWF nanti, termasuk personel BKO dari Mabes Polri dan Polda-Polda terdekat, seperti Polda Jatim dan NTB yang secara keseluruhan berjumlah sekitar 5.791 personil.

"Kekuatan tersebut belum termasuk TNI dan instansi terkait lainnya," terangnya.

Selain sosialisasi, lanjutnya, imbauan dan pesan Kamtibmas juga terus menerus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung dan turut menyukseskan KTT WWF dengan cara selalu menjaga situasi keamanan dilingkungan masing-masing.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya Bali, mari kita dukung dan sukseskan KTT WWF 2024, yang tentunya akan berdampak positif bagi sektor pariwisata Bali," tutup Jansen. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.