https://singaraja.times.co.id/
Gaya Hidup

7 Daftar Perlengkapan Sekolah yang Penting Dimiliki Anak TK sampai SMA

Selasa, 23 April 2024 - 11:41
7 Daftar Perlengkapan Sekolah yang Penting Dimiliki Anak TK sampai SMA Foto: smallseotools.

TIMES SINGARAJA, JAKARTA – Anak sekolah mulai jenjang TK hingga SMA membutuhkan berbagai perlengkapan sekolah. Agar orang tua lebih mudah menyediakan kebutuhan sekolah anak, Anda perlu mengetahui daftar perlengkapan sekolah secara lengkap sesuai jenjang pendidikan mereka. Perlengkapan yang sesuai tidak hanya membantu anak dalam proses belajar, tetapi juga membentuk kebiasaan yang baik dalam mengatur dan merawat barang-barang sekolah milih anak. 

7 Daftar Perlengkapan Sekolah yang Penting Dimiliki Anak TK sampai SMA    

Di era digital sekarang ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anak dengan mudah. Sudah banyak tersedia online shopping Indonesia dengan aneka jenis produk lengkap dan pilihan harga yang lebih beragam. Namun sebelum belanja, Anda perlu mengetahui dulu apa saja perlengkapan sekolah yang penting dimiliki anak mulai dari jenjang TK hingga SMA, seperti yang dijelaskan oleh Eva Cristine melalui blog Lokasoka:

1. Tas Sekolah yang Nyaman dan Tahan Lama

Anak membutuhkan tas sekolah sebagai salah satu perlengkapan yang paling penting. Pilihlah tas yang nyaman dipakai, dengan bantalan yang cukup pada bagian bahu untuk mengurangi beban saat membawa buku dan perlengkapan lainnya. Pastikan juga tas tersebut dijahit dengan kuat dan menggunakan bahan berkualitas yang tahan lama agar tidak mudah rusak selama masa pemakaian.

2. Pensil, Pulpen, dan Peralatan Tulis Lainnya

Pensil, pulpen, penghapus, penggaris, dan peralatan tulis lainnya merupakan perlengkapan dasar yang harus dimiliki setiap anak. Pastikan mereka memiliki cukup stok untuk menghindari kehabisan saat sedang mengerjakan tugas di sekolah atau di rumah. Selain itu, anak juga membutuhkan beberapa alat tulis tambahan sesuai dengan kegiatan sekolah atau tugas-tugas tertentu, seperti spidol, tipp-ex, highlighter, paper clips, dan lain sebagainya. Pastikan anak memiliki persediaan alat tulis tambahan yang cukup untuk menunjang proses belajarnya.

3. Buku Sekolah dan Buku Catatan

Buku pelajaran sekolah dan buku catatan merupakan alat utama dalam proses belajar mengajar. Pastikan anak memiliki buku-buku pelajaran yang diperlukan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Serta, selalu sediakan buku tulis untuk catatan harian dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru.

4. Sepatu Sekolah yang Nyaman

Umumnya anak membutuhkan dua jenis sepatu sekolah, yakni pantofel dan sepatu olahraga. Pilih sepatu yang berkualitas dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Perhatikan ukuran sepatu dan dukungan bantalan serta sol agar tidak terjadi slip dan anak dapat berjalan dengan aman.

5. Seragam Sekolah

Daftar perlengkapan sekolah selanjutnya adalah seragam. Bagi anak-anak yang mengenakan seragam sekolah, pastikan mereka memiliki seragam yang cukup jumlahnya untuk digunakan setiap hari. Perhatikan juga untuk selalu menjaga kebersihan dan keutuhan seragam agar tetap terlihat rapi dan layak pakai.

6. Tempat Pensil 

Pencil case atau tempat pensil sangat berguna untuk menyimpan dan mengatur peralatan tulis dengan rapi. Pilihlah pencil case yang cukup besar untuk menampung semua peralatan tulis milik anak, serta mudah dibawa-bawa ke sekolah.

7. Perlengkapan Lain

Selain perlengkapan utama di atas, ada beberapa perlengkapan tambahan yang mungkin diperlukan, tergantung pada kebutuhan anak dan kebijakan sekolah, seperti kalkulator, jam tangan, kotak makan siang dan tumbler, peralatan seni, atau bahkan laptop atau tablet untuk keperluan pembelajaran online. Pastikan anak Anda memiliki berbagai perlengkapan sekolah lainnya yang mereka butuhkan.

Nah, itulah daftar perlengkapan sekolah yang sangat penting bagi anak sekolah mulai TK hingga SMA. pastikan anak Anda memiliki perlengkapan sekolah yang cukup dan sesuai kebutuhan untuk mendukung proses belajar mengajar mereka dan membuat anak lebih percaya diri dalam setiap kegiatan sekolah.

Perlengkapan sekolah tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga lebih terjangkau di Blibli. Tersedia banyak jenis produk perlengkapan sekolah anak dari berbagai brand pilihan. Blibli juga menyediakan berbagai promo belanja yang dapat menghemat uang Anda lebih banyak, mulai dari promo diskon, cashback, hingga gratis ongkir.

Belanja aneka produk perlengkapan sekolah di Blibli lebih mudah. Anda hanya perlu akses Blibli melalui aplikasi atau website, dan mencari produk yang diinginkan melalui kolom pencarian. Tersedia juga berbagai metode pembayaran praktis yang membuat pengalaman belanja online jadi lebih menyenangkan.

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.