https://singaraja.times.co.id/
News Commerce

Tawarkan Konsep Berbeda dan Kekinian, Liberta Hotel International Hadirkan Empat Unit Properti di Bali

Kamis, 23 November 2023 - 16:01
Tawarkan Konsep Berbeda dan Kekinian, Liberta Hotel International Hadirkan Empat Unit Properti di Bali Yatun Santika, Director of Sales Marketing LHI saat memperkenalkan unit properti Liberta Hotel International di Bali. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES SINGARAJA, BALI – Menggeliatnya bisnis Pariwisata di Bali menandakan bangkitnya kejayaan industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Ini juga dapat dilihat dengan hadirnya Hotel Operator dan Manajemen berkonsep Lifestyle Hospitality, Liberta Hotel International (LHI) yang kembali melakukan ekspansi unit properti di Bali yang dikembangkan dalam kurun waktu satu tahun, yaitu Liberta Hotel Seminyak, Liberta Hotel Jimbaran, Liberta Home Seririt, dan Amanuba Ersadeva Resort Jembrana.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, pertumbuhan Ekonomi Bali pada triwulan kedua 2023 naik sebesar 5,6 persen dibandingkan triwulan kedua di tahun 2022, atau tumbuh sebesar 6,96 persen dibandingkan ekonomi Bali triwulan pertama 2023. "Pertumbuhan  positif ini turut dipengaruhi oleh pulihnya industri pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19," terang Yatun Santika selaku Director of Sales Marketing Liberta Hotel International.

Ia menyebutkan bahwa ekspansi ini seiring dengan komitmen Liberta Hotel International untuk terus berupaya menghadirkan pilihan akomodasi terbaik untuk para wisatawan di Bali.

“Kami melihat potensi yang sangat positif di industri pariwisata Bali, khususnya perhotelan. Untuk itu sesuai dengan konsep Lifestyle Hospitality yang kami gagas, kami menghadirkan beragam akomodasi di Bali yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti yang saat ini kami kenalkan, yaitu Liberta Hotel Seminyak, Liberta Hotel Jimbaran, Liberta Home Seririt, dan Amanuba Ersadeva Resort Jembrana,” tutur Yatun dihadapan sejumlah awak media yang meliputnya, Kamis (23/11/2023).

Hal ini selaras dengan pertumbuhan okupansi hotel di Bali selama periode Agustus 2022 hingga Juli 2023 yang meningkat dari 22,8 persen menjadi 48 persen.

Lonjakan sebesar 25,2 persen ini berkaitan dengan upaya Provinsi Bali untuk menghidupkan kembali pasar internasional dan memfokuskan kembali pada pasar domestik.

Pilihan Properti Liberta Hotel International di Kawasan Bali salah satunya yaitu Liberta Hotel Seminyak, hotel bintang 3 yang telah memperluas unitnya dengan total 100 kamar, yang terdiri dari 16 Superior King Rooms, 16 Superior Twin Rooms, 29 Standard King Rooms, 36 Standard Twin Rooms, dan 3 Superior Pool Access.

Hotel ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti Meeting Room dengan kapasitas 70 pax, Swimming Pool, Restaurant & Cafe, Refreshing SPA & Massage, dan Parking Area.

Hotel bintang 3 lainnya yang telah resmi dibuka pada Januari 2022 adalah Liberta Hotel Jimbaran.

Hotel ini memiliki total 90 kamar yang terdiri dari 39 Deluxe Twin Rooms, 39 Deluxe Double Rooms, 4 Family Rooms, 4 Executive Suite King Rooms, dan 4 Junior Suite King Rooms.

Fasilitas Liberta Hotel Jimbaran yang dihadirkan antara lain Swimming Pool, Restaurant & Cafe, dan 4 Meeting Room.

"Selain hotel bintang 3, LHI juga memiliki pilihan akomodasi baru di Bali, yaitu Liberta Home Seririt, " ungkapnya.

Liberta Home ini menawarkan konsep akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap dalam waktu yang lama.

Liberta Home Seririt memiliki total 37 kamar (Standard Double Bed Room), yang dilengkapi dengan fasilitas Restaurant & Rooftop serta Parking Area.

Sementara Amanuba Ersadeva Hotel & Resort Jembrana menawarkan konsep Wellness Eco Resort di mana pengalaman menginap menjadi lebih berkesan karena selaras dengan alam. 

Hotel & Resort  yang berlokasi di lereng bukit di kawasan hijau di Yeh Embang, Jembrana ini memiliki 8 total kamar yang terdiri dari Panoramic View Lodge (4 Double Bed Rooms) dan Lodge View Lodge (4 Double Bed Rooms).

Dikelilingi oleh desa yang damai dan masakan vegetarian nabati, Amanuba Ersadeva Hotel & Resort Jembrana dilengkapi dengan fasilitas Outdoor Swimming Pool, Cafe & Restaurant, dan Refreshing SPA & Massage.

Liberta Hotel Indonesia (LHI) memulai bisnisnya di akhir tahun 2020 dengan 5 jaringan hotel dan terus mengembangkan jaringan dengan target 165 lokasi di seluruh Indonesia sampai dengan 5 tahun ke depan.

Semua properti yang dimiliki dan dikelola oleh Liberta Hotel International dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengalaman liburan otentik, didukung desain interior yang ikonik dan menarik, dilengkapi dengan fasilitas terbaik, berlokasi di area strategis dengan harga reasonable.

“Kami ingin turut berpartisipasi dalam upaya memajukan industri pariwisata dan hospitality di Bali. Kami berharap kehadiran kehadiran empat unit properti LHI ini dapat menjadi pilihan akomodasi yang tepat untuk para wisatawan dengan kebutuhan menginapnya masing-masing sehingga mereka mendapatkan pengalaman menginap lebih dari yang mereka bayangkan,” harap Yatun.

Selain melayani tamu dalam perjalanan bisnis, lanjut Yatun, Liberta Hotel International juga melayani program liburan yang dapat disesuaikan dengan keinginan tamunya. "Kami juga melayani permintaan group dengan harga yang bisa kita diskusikan tergantung fasilitas apa saja yang akan digunakan dan pastinya di bawah publish rate ya," pungkasnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.