Pendidikan

Suasana Spesial di Puncak Kegiatan TP 2020-2021 di SDIT Ahmad Yani Malang

Jumat, 07 Mei 2021 - 18:22
Suasana Spesial di Puncak Kegiatan TP 2020-2021 di SDIT Ahmad Yani Malang Puncak kegiatan di SDIT Ahmad Yani Malang diwarnai penyerahan hadiah untuk pemenang lomba (Foto: SDIT Ahmad Yani Malang for TIMES Indonesia)

TIMES SINGARAJA, MALANG – Seluruh kegiatan sekolah Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021 di SDIT Ahmad Yani Malang ditandai dengan acara puncak yang sangat spesial, Jumat (7/5/2021). 

Acara spesial tersebut di antaranya pengumuman para juara lomba pondok Ramadan, gebyar lomba ekstrakurikuler, launching buku covid-19 dan tak kalah meriahnya hadir Pengkisah Nasional yaitu Kak Hakim. 

Berikutnya disusul dengan pentasyarufan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) sejumlah ratusan kilogram. ZIS yang terkumpul dari para orang tua wali peserta didik ini diserahkan bersamaan di sekolah yang berlokasi di jantung Kota Malang ini.

Para nominasi juara lomba diundang pihak sekolah untuk menghadiri acara puncak di penghujung tahun pelajaran ini. Para siswa nampak antusias dengan adanya kegiatan ini. Dikemas dengan apik oleh panitia, seluruh peserta yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan yang ketat dari pihak sekolah. 

Pada episode penampilan Kak Hakim, semua peserta didik sangat bergembira dan menikmati kisah-kisah yang dibawakan pengkisah nasional tersebut. Pesan semangat bersedekah diselipkan dalam kisah Kak Hakim, diikuti riuh rendah sambutan peserta meskipun suasana masih dalam pandemi covid-19.

SDIT 002

Susunan acara yang dimulai dari pukul 07.30 WIB tanpa terasa mengalir sampai pukul 11.00 WIB. Hal itu tak lepas dari agenda yang sangat menarik. Di antaranya tampilan para juara lomba ekstrakurikuler seperti Nasywan Syailendra yang juara lomba dai sangat antusias menampilkan bakatnya di depan teman-tema. Pun halnya Majidah yang sangat lihai mendongeng berbahasa inggris.

Para peserta juga dipukau tampilan demo para juara robotic yakni Fanza, Daffa dan Rezi. Robot mini penyiram tanaman murni hasil karya mereka tersebut, dengan bangga didemonstrasikan dalam acara yang juga disiarkan live di akun Instagram sekolah. Juga tampilan  Devdan dan Azka dengan 3 macam robotnya membuat seluruh peserta yang hadir bertepuk tangan pertanda kagum. 

Selain itu, juga ada penampilan juara Science, Hafi yang menampilkan praktik mengembangkan balon tanpa meniup. Tepuk tangan tak tertahankan tatkala balon yang dipraktikkan Hafi berkembang sangat besar. Tak pelak banjir testimoni dari para wali peserta didik membanjiri WhatsApp Kepala SDIT Ahmad Yani Nurdiah Rachmawati, SPd, MPd. 

SDIT 003

Di penghujung acara, semua peserta sangat menanti-nantikan pengumuman juara lomba pondok Ramadan. Dimulai dari peserta terbaik kelas 1-6, disusul kategori peserta. Simpul-simpul senyum bertebaran kala pemenang pulang dijemput orang tua dengan membawa piala.

Siang harinya, seluruh guru berkumpul untuk diberikan suntikan motivasi dari Pembina Yayasan Masjid Jendral Ahmad Yani Drs H Dasuki, MM dan juga Ketua Yayasan Dr Abdul Madjid Syam, MA. 

Selepas mendapatkan motivasi, suasana haru nampak menyelimuti seluruh guru SDIT Ahmad Yani Malang, di mana acara muhasabah sebelum libur Hari Raya Idul Fitri tersebut sangat berkesan karena semua guru saling bermaaf-maafan di tengah air mata yang tak tertahankan, menyelimuti suasana penutupan acara spesial kali ini. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.