https://singaraja.times.co.id/
Wisata

Inilah Rekomendasi Cafe Aesthetic di Sekitar Gunung Bromo

Sabtu, 17 Februari 2024 - 04:47
Inilah Rekomendasi Cafe Aesthetic di Sekitar Gunung Bromo Cafe Bromo Hill Side (FOTO: istimewa)

TIMES SINGARAJA, PASURUANGunung Bromo adalah salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut ini merupakan destinasi andalan Jawa Timur. Gunung Bromo berdiri gagah dikelilingi kaldera atau lautan pasir seluas 10 kilometer persegi.

Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo akan disambut oleh pemandangan yang indah. Salah satu hal yang terkenal dari Gunung Bromo adalah golden sunrise-nya, pasalnya, Gunung Bromo dinobatkan sebagai tempat yang menawarkan pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jawa.

Sesaat setelah momen matahari terbit berakhir, wisatawan akan kembali disuguhkan pemandangan yang tak kalah indanya, yaitu pemandangan negeri di atas awan.

Gunung Bromo masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dimana wisatawan dapat mengunjungi destinasi lain seperti Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, dan tentunya Gunung Bromo.

Secara administratif, Gunung Bromo masuk ke dalam 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Meski beberapa waktu lalu, bukit di kawasan Bromo sebagian terbakar karena ulah oknum pengunjung yang lalai. Namun saat ini Bromo sudah kembali cantik dengan bukit-bukitnya yang hijau.

Mengunjungi Bromo sangat direkomendasikan, karena merupakan spot terbaik untuk menikmati munculnya matahari terbit. Bahkan Sunrise View Point Gunung Bromo telah terkenal hingga ke mancanegara.

Selain menikmati pemandangan alam dan indahnya suasana di Bromo, salah satu aktivitas yang juga bisa kamu lakukan di Bromo adalah menikmati sajian menu dari sejumlah cafe dengan view gugusan perbukitan yang indah. Berikut ini rekomendasi cafe yang berlokasi di sekitar Bromo yang punya view menarik:

1. Cafe Kangen Kaneng Sawiran

2. Shelter Kopi Bromo 

3. Bawangan Bromo Resto

4. Teras Bromo

5. De Potrek Bromo

6. Cafe Bromo Hillside

7. Jungle Cafe Bromo

8. Edelweis

9. Cafe Bromo Rest

10. Lintangan

11. Gunung Sari Sunset

12. Chil Cafe

13. Pondok Tubing

14. Cafe Alas Senja

15. Pondok Kentang

16. Aworjiwa Coffe Bromo

17. Parama Bromo. (*)

Pewarta : Robert Ardyan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.