Wisata

Mengintip Batu Unik Serupa Hewan di Istana Batu Korsih Majalengka

Sabtu, 10 April 2021 - 13:24
Mengintip Batu Unik Serupa Hewan di Istana Batu Korsih Majalengka Batu Unik yang Menyerupai Hewan di Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih Majalengka. (Foto: Istana Batu Korsih for TIMES Indonesia)

TIMES SINGARAJA, MAJALENGKA – Keajaiban dunia bukan cuma candi Borobudur, menara Eiffel, atau patung Liberty. Banyak keajaiban dunia murni buatan alam yang nggak kalah bikin kamu terkesima. Salah satunya berada di Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih, Kabupaten Majalengka.

Di Obyek Wisata Alam Batu Korsih tersebut, terdapat sebuah batu unik dan yang tak biasa. Bagaimana tidak? Wisata alam ini menyimpan berbagai koleksi batu menyerupai hewan yang ada di muka bumi ini.

Istana Batu Korsih 5

Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih ini berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat atau kurang lebih sekitar 1 jam dari pusat Kota Majalengka.

Menurut Penggagas Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih, Bambang Surya Atmaja, bahwa di wisata alam ini juga terdapat situs batu kursi yang sangat unik. Karena, terdapat beberapa bebatuan bentukan alam yang menyerupai berbagai hewan yang ada dimuka bumi ini.

"Bahkan, salah seorang sejarawan sunda menyebutkan, bahwa situs batu kursi yang saat ini dijadikan Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih, konon dulunya diperkirakan sebuah mandala atau kebuyutan. Artinya tempat yang disucikan," jelas Bambang, Sabtu (10/4/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa di Obyek Wisata Alam Istana Batu Korsih tersebut, selain akan disuguhkan keindahan alam yang cantik berpadu dengan suara aliran air yang tenang, juga akan disuguhkan 24 batu peninggalan sejarah kerajaan Pajajaran Prabu Siliwangi.

Selain itu, menurut Bambang, berbagai bebatuan yang ukurannya cukup besar masih dibiarkan seperti awalnya dulu berada. Di lokasi wisata ini juga terdapat sungai kecil dengan airnya yang bening mengapit kedua sisi persinggahan tersebut.

"Sehingga ini menjadikan aroma keindahan dan kesejukan saat kita berada disana. Apalagi, ratusan jenis burung akan menyambut kita dengan kicaunya yang merdu," ucapnya.

Istana Batu Korsih 6

Sementara pemandangan alam lainnya, kata dia, berupa areal persawahan yang membentang dan hutan kecil yang rimbun serta disekitarnya juga dihiasi tebing tanah merah yang basah.

"Sehingga ini semakin menambah suasana ketenangan jiwa saat kita berada di lokasi Wisata Alam Istana Batu Korsih di Kabupaten Majalengka. Terlebih, di tempat wisata alam ini juga terdapat plus spot foto yang instagrammable," jelasnya.

Tak sabar untuk melihat keunikan batu yang menyerupai berbagai hewan di muka bumi ini? Rencanakan liburanmu ke Kabupaten Majalengka dan kunjungi Wisata Alam Istana Batu Korsih bersama orang-orang tersayang! Di sana pasti anda akan terbawa nostalgia. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Singaraja just now

Welcome to TIMES Singaraja

TIMES Singaraja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.